NEWS
DETAILS
Senin, 31 Jul 2023 16:02 - HSFCI Palu-Sulteng
Harus diakui bahwa sepeda motor roda dua adalah kendaraan yang paling simple dan praktis digunakan karena terjangkau harganya juga yang tidak kalah penting adalah efisiensi waktu tempuh perjalanan yang lebih cepat. Mengemudikan motor roda dua tentunya tidak selalu menemui jalanan beraspal dan mulus, ada juga yang terbuat dari beton seperti gang atau lorong dan juga lapangan semen. Saat melintas di ruas jalan yang terbuat dari beton, pengemudi tentunya akan merasakan hal yang berbeda. Seperti tingkat kenyamanan yang lebih berkurang, kebisingannya dan juga daya cengkeram ban pada jalan juga akan berkurang.
Instructor Safety Riding Honda Anugerah Perdana Yusman mengatakan, ada beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan oleh pengemudi saat melintas di jalan aspal maupun di jalan beton. Jalan beton (concrete) membuat traksi ban kurang baik dan memiliki tingkat kebisingan yang tinggi serta membuat ban lebih cepat aus atau botak. Selain itu, karena tidak berwarna gelap menyebabkan kurangnya kontras dari marka jalan yang ada.
Beton sekarang banyak digunakan dikarenakan durabilitas yang lebih panjang dari aspal. Namun kebisingan tinggi, traksi ban dengan jalan tidak sebaik di aspal, Maka dari itu, saat melintasi di jalan yang terbuat dari beton ikuti beberapa Tips kami :
1. Gunakan riding gear yang lengkap (Helm SNI, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu)
2. Cek kondisi tubuh dan pastikan kendaraan Prima
3. Perhatikan kondisi jalan apakah licin atau menurun
4. Jaga jarak aman minimal 3 detik dengan kendaraan lain
5. Gunakan kombinasi rem depan dan belakang
Nah, itu dia beberapa tips teknik berkendara sepeda motor pada saat melewati jalan beton yang bisa kamu terapkan nih bro/sis agar lebih aman dalam berkendara. karna sejatinya kecelakaan dapat dicegah Agar kamu selalu selamat dijalan. 
Semoga dengan upaya kami memberikan tips keselamatan kepada seluruh masyarakat Sulawesi tengah, dapat membantu masyarakat untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman dalam aktivitas berkendara sehari-hari. Jangan lupa Pakai Helm & Jaketmu #Cari_Aman Saat Naik Motor Honda Tutup Yusman.   
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK