NEWS
DETAILS
Senin, 18 Jul 2022 09:29 - HSFCI Palu-Sulteng

Distributor Sepeda Motor Honda wilyah Sulawesi Tengah (Sultrng Anugerah Perdana bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten dengan melakikan pelatihan Kejuruan perbengkelan sepeda motor Honda.

Kegiatan tersebut digelar di gedung Loka Latih Kerja (LKK)di Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota secara resmi dengan penanda tanganan nota kesepahaman atau Memorandum of understanding (MoU) pada Senin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala Kepala Dinas Disnakertrans Kapaten Sigi Febrianto Borman, yabg mengapresiasi adanya pelatihan tersebut demi mempersiapkan para generasi muda mendatang dalam dunia kerja.

Perwakilan Anugerah Perdana Sulteng, Sulistiharso menjelaskan, ada 16 orang peserta yang masuk dalam pelatihan periode kali ini. Mereka adalah peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi.

Sulis menjelaskan, nota kesepahaman tersebut  berlaku hingga limatahun kedepan. Anugerah Perdana Sulteng berharap program kerja sama tersebut dapat berkontribusi postif dalam kegiatan geliat ekonomi di Kabupaten Sigi.

“Kami mendorong peserta yang lulus nantinya dapat secara mandiri membuka peluang usaha baru sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Dalam nota kesepahaman yang di tanda tangani bersama Anugerah Perdana Sulteng dan Disnakertrans Sigi, Anugerah Perdana akan memberikan pelatihan oleh instruktur bersertifikat dan berpengalaman, peminjaman Alat-alat perbengkelan, unit sepeda motor untuk praktek, penerimaan magang serta penerimaan kerja bagi mereka yang lulus di bengkel-bengkel resmi Honda yang tersebar di daerah Kota Palu dan Kabupaten Sigi dengan standarisasi

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK