NEWS
DETAILS
Senin, 08 Aug 2022 15:03 - HSFCI Palu-Sulteng

CV Anugerah Perdana selaku main dealer motor dan suku cadang Honda di Provinsi Sulawesi Tengah (resmi) meluncurkan New Honda ADV 160 untuk menjajal jalanan dengan berbagai medan di Sulteng.

Peluncuran motor skutik tersebut dilaksanakan oleh CV Anugerah Perdana di Atrium Palu Grand Mall (PGM), Minggu (31/7). 

General Manager (GM) CV Anugerah Perdana Tommy Soemitro yang diwakili Sales Devion Anugerah Perdana Rifyal Haqi menerangkan New Honda ADV 160 yang merupakan generasi terbaru dari Honda ADV 150 disebut hadir dengan tampilan yang lebih gagah, nyaman, lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar.

“Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda  ADV 160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah dengan kegembiraan atau juga penggunaan harian," katanya.

Ia menerangkan dari segi desain, New Honda ADV 160 menyajikan desain urban yang semakin tangguh dan kokoh. Bodi samping belakang mempunyai penampang lebih lebar dan bodi samping depan didesain semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki lebih luas.

Berubahnya bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi menjadi 30 liter, naik dua liter dibanding model sebelumnya.

“Pada tampilan depan, desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL), sementara di bagian belakang dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain seperti motor besar,” ujarnya.

Tinggi jok kini menjadi 780 mm atau lebih rendah 15 mm dari model sebelumnya, sedangkan ground clearance lebih tinggi yakni 165 mm. Windshield pada ADV 160 kini juga dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian.

Desain suspensi depan juga diklaim lebih kokoh serta penyematan wavy disc brake 240mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang.

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan. Sepeda motor ini juga menggunakan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran 110/80 R14 pada bagian depan dan 130/70 R13 pada bagian belakang.

“New Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut menyemburkan tenaga 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 NM pada 6.500 rpm,” lanjutnya.

Hasil pengetesan internal AHM dengan metode WMTC-EURO 3 menunjukkan konsumsi bahan bakar berada di angka 45 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

“New Honda ADV 160 juga hadir dengan desain panel meter full digital baru dengan layar besar, berisi informasi seputar putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Tombol pengaturan ditempatkan terpisah, terletak di antara handle bar dan panel meter,” jelasnya.

Selain itu, kata Rifyal, informasi lain yang didapat dari panel meter baru antara lain indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A dan Trip B.

Untuk keamanan, New Honda ADV160 telah dibekali Honda Smart Key dan alarm system. Sedangkan untuk kenyamanan, sepeda motor ini telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A.

New Honda ADV 160 juga dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic. Khusus tipe ABS, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Selain itu, Rifyal menambahkan, fitur ESS (Emergency Stop Signal) juga tetap menjadi andalan, yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak.

Terdapat pula fitur ACG starter yang menjaga mesin tetap halus saat dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total enam varian warna. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK