NEWS
DETAILS
Selasa, 29 Nov 2022 10:51 - HSFCI Palu-Sulteng

Palu - Bermula dari keinginan pemilik Honda BeAT yang baru saja diluncurkan saat itu, maka oleh Bro Aswan dan teman – teman dari Main Dealer Anugerah Perdana yang saat itu dibawah komando Hapid Haris, mengagas komunitas pemilik Honda BeAT untuk bersilaturrahim. 
Pada hari Sabtu, 7 Desember 2008 bertempat di Café Phoenam, diadakan pertemuan para pemilik Honda BeAT se kota Palu. Hasilnya tergagas sebuah komunitas motor yang setelah perdebatan yang a lot, dinamakan Lentora BeAT Community, yang disingkat LBC, dan sepakat mendaulat Rahmat Hidayat Ucok sebagai Ketua LBC yang pertama, dan Chist sebagai Sekretaris, dan logo komunitas awal yang berbentuk roda gigi.
Komunitas ini berkembang dengan pesat, terlebih dengan adanya event “Honda Best Weekend” yang setiap sabtu malan digelar di area Taman Ria Palu. 


Seiring dengan perkembangan komunitas yang ditandai dengan bertambahnya anggota, sehingga selanjutnya dinamika organisasi pun berjalan, dengan ditunjuknya bro Oyonk selaku Sekretaris LBC menggantikan Christ. Mulailah tergagas ide – ide kreatif seperti perancangan logo dan tulisan komunitas  yang dipakai hingga saat ini,  yang di desain oleh Bro Letda Ilfan, Bro Oyonk, Bro Ancha, Bro Zainul (alm). Tulisan Lentora BeAT Community sendiri di desain oleh Bro Oyonk, dan logo di desain Bersama Bro Ilfan, Ancha, Ucok, dan Zainul, di asrama Korem (rumah Bro ilfan dan Sist Lyna) setiap malam
Pada awal berdirinya, komunitas sepakat untuk lebih focus dan concern terhadap kegiatan sosial, dengan ciri khasnya yaitu “SEBAR VIRUS PEDULI” yang sekarang ini telah “menginfeksi” komunitas motor lainnya untuk melakukan kegiatan sosial. Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan adalah memberikan bantuan kepada Panti Asuhan di Kelurahan Petobo, pada bulan Desember 2008.
:LBC juga tidak menutup diri hanya sekedar aktivitas internal saja, namun juga mulai melakukan ekspansi ke luar daerah. Atas inisiatif Bro Oyonk, sehingga dibuat e-mail dan akun media sosial LBC, serta mulai berhubungan dengan komunitas Honda BeAT di seluruh Indonesia. Dan tanggal 14 Februari 2009 LBC diundang untuk menghadiri Deklarasi Honda BeAT Club Indonesia di Jakarta, dan selanjutnya menjalin silaturrahim dengan Gorontalo Honda Matic dalam kesempatan touring ke Gorontalo, Makassar BeAT Club, Honda BeAT Makassar dan BeAT Owners Club Makassar, pada bulan Oktober 2009. 


LBC resmi dideklarasikan pada bulan Mei 2009, disebuah event yang meriah yang dilaksanakan oleh Area parkir Mall Tatura Palu, oleh Pemerintah Kota Palu.


LBC juga menjadi pelopor dalam menbentuk wadah silaturrahim dengan club-club Honda lainnya di kota Palu. Selain dalam kesempatan city rolling dan menghadiri event, LBC juga menginisiasi rapat antar club-club Honda, hingga menginisiasi pembentukan “Honda Bikers Club” yang melakukan touring Amal di Desa Napu dan Aliputu Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso, serta menginisisasi terbentuknya IKATAN MOTOR HONDA PALU pada tahun 2010. 
LBC terintegrasi dalam Republik BeAT Indonesia sejak tahun 2011, saat Jamnas RBI Di Makassar. Dan sampai saat ini, di usianya yang menjelang 14 tahun tetap eksis dan solid, baik antar anggota aktif maupun keluarga besar LBC (pendiri, anggota non aktif dan ex-anggota LBC)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK